Kamis, 07 Februari 2019

Cara melukis dan menggambar

Cara melukis dan menggambar

Assalamualaikum wr.wb 
Hallo gays buat kalian yang punya hobby atau cita-cita jadi seniman ataupun pelukis, blog ini sangat cocok buat kalian,maka kalian simak beberapa tips dan cara,yang terdapat diblog ini dengan baik 
   Pertama kalian harus menyiapkan beberapa alat untuk menggambar
1). Pensil✏️
2). Penghapus
3). Spidol
4). Drawing pen🖋️
5). Alat warna seperti : pensil warna atau cat warna🎨✨
6). Kain kanvas atau buku gambar 
7) kuas dan palet 🖌️🎨
8). Penggaris 📏

Setelah itu,kalian lakukan langkah-langkah berikut ini:
1). Pertama kita dapat menggambar di buku gambar atau di kain kanvas




2). Kita membuat sketsa dengan menggunakan pensil tetapi jangan terlalu tebal agar mudah dihapus

3). Setelah membuat sketsa kita dapat mempertebal sketsa dengan menggunakan drawing pen

4). Jika perlu kita bisa menggunakan penggaris agar terlihat lebih rapih

5). Setelah itu kita memberi warna, dapat menggunakan pensil warna ataupun cat warna

6). Agar gambar tersebut terlihat indah kita dapat mengkombinasi beberapa warna seperti merah dan biru dapat menjadi warna ungu dan lain lain
7). Gunakan kuas yang kecil agar saat melukis, lukisan anda rapih

Beberapa cara mewarnai menggunakan cat warna:
1). Tuangkan cat warna ke palet 
2). Jika terlalu kental maka kita dapat mencampurkan menggunakan air
3). Saat melukis kita harus mewarnai dengan hati agar warnanya terlihat indah
4). Kuas yang dipakai sebaiknya yang kecil agar rapih 
5). Agar warna nya terlihat indah maka kita bisa mengkombinasi dengan warna warna yang cerah 
6).Setelah itu lukisan anda telah selesai
  Setelah lukisan anda telah jadi, maka kita harus sering sering untuk menggambar dan melukis agar kita terbiasa melukis .
 Sebelumnya saya ucapakan terima kasih karena anda telah melihat blog saya, semoga blog saya dapat bermanfaat bagi teman-teman yang telah membacanya.
Mohon maaf jika masih ada kekurangan pada blog saya karena saya masih dalam tahap pembelajaran. 
Wassalamualaikum wr.wb😊😊😊
    Lukisan saya ini jika kalian ingin tahu boleh melihat lukisan saya
By dwi fitri handayani



18 komentar: